08.46
0
Barsaxx News : Subtitusi Kampas Kopling Kawasaki KLX150S
Subtitusi Kampas Kopling Kawasaki KLX150S

Kampas kopling hangus, selalu jadi masalah bagi pengguna Kawasaki KLX150S yang doyan adventure off-road. Untuk mencegah supaya enggak cepat hangus, biasanya dilakukan modifikasi pada bagian rumah koplingnya. Caranya diberi beberapa lubang, agar pelumas bisa lebih banyak mampir. Trik yang satu ini, juga diikuti dengan penambahan kapasitas oli dari 1 liter jadi 1,2 liter.

Bagaimana dengan kampas koplingnya? Untuk urusan yang satu ini, supaya enggak bikin susah maka perlu disiasati. Caranya dengan penggantian secara teratur setelah 3 kali melakukan kegiatan adventure off-road. Tapi kalau memang terjadi masalah kampas kopling di dalam trek adventure off-road, juga enggak pelu bingung. Jangan berharap dapat penggantinya yang orisinal dari Kawasaki. Ada kampas kopling dari motor lain yang bisa langsung dipakai. Biasanya pengganti kampas kopling orisinal KLX150S adalah bawaan Honda Mega Pro atau Tiger.

Selain bawaan kampas kopling dari motor sport Honda, juga ada dari motor lain yang bisa dipakai ke KLX150S. Part yang dipakai Honda CS1, juga bisa dimasukkan ke rumah kopling motor trail 150 cc tersebut. Soal harga, memang lebih mahal dari kampas kopling bawaan Mega Pro maupun Tiger. Tapi yang pernah pakai bilang, selain lebih awet juga mesin jadi lebih responsif.

Kampas kopling aftermarket, juga ada yang bisa jadi tumpuan harapan bagi KLX150S. Beberapa merek dengan bahan Kevlar, bisa jadi akan lebih awet dan mesin motor jadi responsif.

Referensi: motor.otomotifnet.com

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News