08.36
0
Barsaxx News :: Modifikasi Yamaha Jupiter Z1
Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini yaitu Yamaha Jupiter Z1 keluaran tahun 2013. Yamaha Jupiter Z1 ini mengandalkan spek Motoprix untuk Asean Cup Race.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Satu lagi pacuan balap di Yamaha Asean Cup Race, selain YZF-R15 ada lagi Jupiter Z1 yang digunakan pembalap pemula dari negara-negara di Asean. 30 motor dengan spesifikasi teknis kembar ini sengaja disiapkan Yamaha Indonesia untuk balapan yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor akhir pekan lalu (1/12).

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race

Secara bentuk mirip sekali dengan Jupiter Z1 juara Indoprix musim 2013 , tapi ternyata spesifikasinya adalah versi murah yang disiapkan oleh Divisi Motorsport Yamaha Indonesia untuk turun di Motoprix musim depan. Lebih murah karena beberapa komponennya memang disesuaikan dengan regulasi Motoprix.

Setelah menang di Indoprix 2013, Motoprix yang balapnya digelar tiap region di Indonesia ini jadi incaran garpu tala Yamaha! beritanya, Jupiter Z1 dengan spesifikasi seperti ini akan segera dibagikan pada tim-tim balap Yamaha di daerah. Tapi sebelum turun di Motoprix, ajang Yamaha Asean Cup Race jadi debut bagi motor-motor ini.

Dari tampak luar, bagian mesin memang banyak berbeda. Tidak hampir tidak ada part yang dibuat khusus dari proses machining. Cover silinder head masih pakai standar, padahal versi Indoprix menggunakan part khusus dengan banyak sirip untuk membuang panas. Oil cooler juga ditanggalkan, pantas saja bak mesin sebelah kanan jadi terlihat lebih minimalis.

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race : knalpot smf jupiter z1

Sistem injeksinya tetap sama, masih menggunakan throttle body custom dari proses machining CNC dan hanya menggunakan air filter kecil. Tidak seperti yang dipakai pada Indoprix, air filternya lebih besar dan menggunakan penyaring debu jenis busa. Pada bagian knalpot dan lubang buangnya juga tidak terlihat adanya O2 sensor, kemungkinan injeksinya mengusung sistem open loop.

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race

Area kaki-kaki lebih sederhana lagi. Hanya diskbrake depan dan selang rem yang diganti dengan produk TDR. Master rem dan kaliper tetap bawaan pabrik. Yang belakang masih mengandalkan rem teromol di pelek yang juga masih standar pabrik.

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race

Data Modifikasi
Ban: FDR
Sokbraker belakang: YSS
Disk brake depan: TDR
Knalpot: SMF
Foot step: Yonk Jaya

Referensi: otomotifnet.com


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News